Alasan Kenapa Saya Sering Mengganti Template

deniverdana.com - Bagi para blogger mengganti dan memilih template yang tepat adalah suatu keharusan, selain bagus untuk segi tampilan, juga untuk memberi kepuasan tersendiri bagi para pengunjung blog dalam membaca artikel di blog kita.
(Gambar: Bloggingwizard.com)

Coba bayangkan jika kita salah memilih template dan menggunakan template yang berat maka pengunjung akan bosan dan meninggalkan blog kita.

Ada baiknya kita memilih template yang simpel, dan kalau bisa yang memiliki desain responsive/mobile friendly, seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini banyak pengguna internet mengakses dan mencari informasi melalui ponsel. Maka dari itu memiliki tampilan template yang simpel dan responsive juga harus diperhatikan.

Sebagai seorang blogger, terkadang ada saja masalah yang sering dihadapi khususnya dalam urusan memilih template. Seperti yang saya alami, saya sering mengalami masalah dalam memilih template blog yang akan saya terapkaan di blog, sehingga membuat saya sering mengganti template.

Bosan
Alasan pertama saya adalah rasa bosan, ya karena saya terkadang merasa cepat bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, jadi saya sering mengganti template walaupun saya tahu tindakan itu salah.

Kurang pandai desain
Untuk alasan kedua adalah, kurangnya ilmu dalam bidang desain template. Coba kalau saya pandai desain template, seperti: Mas Sugeng, Arlina Design, atau yang lainnya mungkin hal tersebut tidak akan terjadi.

Belum bisa mengeluarkan modal
Ini hal yang belum bisa saya lakukan, yaitu belum bisa mengeluarkan modal (belum bisa lho, bukan tidak bisa), seperti yang kita tahu bahwa untuk membangun website atau blog yang profesional adalah menggunakan WordPress.org. Ada banyak fitur yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah banyaknya pilihan tema/template yang bisa kita terapkan di blog.

Tapi ya itu, kita harus mengeluarkan modal untuk sewa hosting dan domain. Tapi semua itu terbayar sudah dengan fasilitas yang diberikan dan sudah banyak para blogger profesional yang mengunakan WordPress.org untuk website yang mereka kelola.

Nah, itulah alasan saya sering mengganti template, mungkin untuk pembelajaran buat saya selaku pemilik blog ini, bahwa sering mengganti template adalah salah satu tindakan yang kurang tepat. Walaupun mengedepankan tampilan yang simpel dan SEO friendly tapi juga harus tetap memperhatikan konten yang berkualitas untuk para pembaca.