2 Strategi Alternatif Menjadi Seorang Publisher Google AdSense

deniverdana.com - Bagi setiap Blogger menjadikan blognya sukses adalah suatu impian, terlebih jika blog yang kita kelola memiliki banyak penghasilan (dengan iklan misalnya).
Salah satunya adalah menjadi publisher Google AdSense. Kenapa begitu?

Ya, mungkin jawaban itulah yang paling sering dijawab oleh para Blogger.

Mungkin karena Google AdSense lah yang paling populer diantara semuanya, padahal masih banyak pilihan lain.

Tapi kali ini saya ingin membahas tentang Google AdSense, untuk yang lainnya mungkin lain waktu jika saya ada kesempatan untuk membahasnya.

Oke, kembali ke topik pembahasan.

Menjadi publisher Google AdSense mungkin menjadi salah satu tujuan utama bagi para Blogger untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dan menjadikan blognya sukses.

Tapi ada beberapa hal yang harus di ketahui.

Menjadi seorang publisher Google AdSense bukanlah hal yang mudah, mengingat ada beberapa tahapan yang harus kita lewati ketika mendaftar di Google AdSense.

Yang pertama kita harus membaca peraturan/syaratnya disini, setelah itu kita harus melewati beberapa tahap peninjauan/review sebelum akun di setujui sepenuhnya oleh pihak Google.

Jika beruntung dan blog kita memenuhi kriteria, kita akan mendapatkan pemberitahuan melalui email bahwa akun Google AdSense sepenuhnya telah disetujui oleh pihak Google dan kita bisa langsung memasang iklan + iklan tayang di blog kita.

Tapi tunggu dulu..

Itu bagi yang beruntung dan blognya memenuhi kriteria. Jika tidak, blog kita akan di tolak mentah-mentah oleh pihak Google. Lebih parahnya lagi setelah kesekian kalinya kita daftarkan blog tapi tetap di tolak juga. 

Disinilah kisah pahitnya menjadi calon publisher Google AdSense.

Ada kalanya kita perlu merenung dan berpikir sejenak. Mungkin ada beberapa hal yang harus kita ubah dan sempurnakan (kualitas konten misalnya). Tapi jangan terlalu ambisius untuk meraih segalanya.

Karena jika dipaksakan hanya akan membuang-buang waktu, tenaga, dan pikiran. Sedikit demi sedikit kita perbaiki jika memang itu perlu.

Atau jika masih menemukan jalan buntu atau belum juga berhasil, mungkin cara yang akan saya bahas akan sedikit membantu, mengenai dua strategi alternatif menjadi seorang publisher Google AdSense.

Strategi yang saya maksud adalah cara lain atau melalui pihak lain untuk menjadikan kita sebagai publisher Google Adsense tanpa harus kita mendaftar langsung di Google AdSense itu sendiri.

Strateginya adalah:
  1. Membeli atau meminta jasa pembuatan akun Google AdSense
  2. Mengikuti kerjasama JV AdSense (Joint Venture AdSense)

Adapun persyaratan yang harus kita penuhi (bisa pilih salah satu), di antaranya adalah: 
  1. Modal (termasuk menyewa hosting dan domain)
  2. Visitor/pengunjung blog
Disini kita tak harus memilih semuanya dari kedua persiapan/persyaratan diatas, kita hanya perlu memilihnya salah satu (selain untuk memudahkan). Kita juga bisa memiliki persiapan dari keduanya. Itu malah lebih baik.

***
Berikut dua strategi alternatif yang bisa kita coba untuk menjadi seorang publisher Google AdSense

#1 Strategi yang pertama
Membeli atau melalui jasa pembuatan akun Google AdSense, dengen ini kita tak perlu melewati tahap review oleh pihak Google. Kita hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli atau meminta jasa pembuatan akun Google AdSense melalui pihak lain.

Caranya gimana?

Caranya gampang tapi tidak akan saya jabarkan semuanya disini, kita hanya perlu bantuan mesin pencari Google.

Caranya, kita tinggal mengetikkan kata kunci seperti "Situs jual beli akun Google AdSense terpercaya" dan "Jasa pembuatan akun Google AdSense terpercaya" atau yang lainnya.

Saya yakin pasti banyak. Kenapa? Karena saya sudah coba.

Tapi tunggu dulu..

Selain harus mengeluarkan modal kita juga harus rela ketika terjadi penipuan jika kita memilih orang yang salah. Mengingat tak selamanya pihak yang bersangkutan melakukan tindakan yang jujur pada setiap aksinya.

Jika itu terjadi, adakalanya kita harus mempunyai prinsip yaitu: Maksimal 2 minimal 1.

Maksudnya adalah jangan sampai kita ditipu lebih dari dua kali, dan minimal satu kali terjadinya penipuan. Anggap saja itu sebagai uji coba dan pengalaman. Tapi kalau bisa tidak pernah sama sekali. Itu lebih baik.

Harga pembuatan akun Google AdSense bervariasi, tapi menurut perkiraan saya tidak sampai satu juta, berkisar antara 300 sampai 500 ribu untuk satu akun. Disinilah  kita harus berani mengeluarkan modal, karena segala sesuatu hampir tak ada yang gratis. (jika ingin lebih)

Caranya:
  1. Kita harus bisa memilih pihak yang bisa dipercaya
  2. Melakukan peninjauan (tau lah yang saya maksud)
  3. Melakukan transaksi
Untuk Keamanan:
  1. Berilah screenshot percakapan transaksi dengan pihak si pembuat atau penjual Akun Google AdSense
  2. Jika kita membeli akun Google AdSense melalui anggota lain di grup Facebook beserta screenshot, mintalah kita untuk dijadikan atau di undang sebagai penulis di blognya sebagai bukti keaslian
Jika terjadi penipuan atau sejenisnya dan tidak ingin hal tersebut terulang kembali, segeralah laporkan ke Kredibel.co.id atau pihak yang berwajib. (Saya tidak bertanggung jawab mengenai hal ini)
#2 Strategi yang kedua
Mengikuti kerjasama JV AdSense, diantara kalian ada yang belum tau apa itu kerjasama JV AdSense?
Untuk penjelasan dan cara kerja JV AdSense, silahkan baca dulu selengkapnya disini
Ada banyak blog yang menawarkan jasa kerjasama JV AdSense, tinggal kita mengetikkan kata kunci "Kerjasama JV AdSense" di pencarian Google.

Salah satu dari kesekian banyak penyedia jasa kerjasama JV AdSense adalah Mas Sugeng. Tau kan siapa dia?

Adapun kriteria atau beberapa persyaratan yang harus kita penuhi untuk mengikuti kerjasama JV AdSense, setiap persyaratan terkadang berbeda-beda, tergantung si pemilik blog yang bersangkutan.

Salah satunya adalah visitor/pengunjung blog dan PV minimal 2000an. Dari sekian banyak persyaratan untuk mengikuti kerjasama JV AdSense mengapa saya cuma cantumkan visitor/pengunjung blog di daftar syarat yang harus di penuhi?

Karena menurut saya, visitor/pengunjung blog adalah segalanya atau bisa di sebut juga sangat penting. Mengingat jika pengunjung blog kita ramai segala sesuatunya itu mudah. (untuk menawarkan jasa iklan misalnya)

Jika memang semua persyaratan sudah memenuhi kriteria, tak ada salahnya kita mengirimkan permintaan (biasanya melalui email) untuk bergabung dan mengikuti kerjasama JV AdSense kepada pihak yang bersangkutan.

Jika salah satu dari kedua strategi diatas sudah kita lakukan, dan iklan bisa tayang di blog kita, tentunya kita tidak bisa tinggal diam, kita masih harus berusaha dengan mengisi blog dengan konten yang berkualitas sehingga bermanfaat bagi para pembaca

Jadikan Google AdSense sebagai penyemangat ngeblog dan tetap fokus pada satu tujuan, karena didunia ini tidak ada yang serba instan, kita masih harus berusaha untuk meraihnya. Termasuk dalam mengsukseskan blog yang kita kelola dan jangan pernah takut gagal.

Oke, mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai strategi alternatif yang bisa kita coba untuk menjadi seorang publisher Google AdSense.

Terimakasih buat kalian yang sudah menyempatkan membaca artikel diatas, jika kalian ingin memberi masukan atau memiliki pendapat lain, tak ada salahnya  menuliskan pendapatnya di kotak komentar.

• Terima kasih sudah membaca artikel 2 Strategi Alternatif Menjadi Seorang Publisher Google AdSense. Bagikan artikel ini melalui akun media sosial kalian •