Cara Mudah Menjadwalkan Tweet Menggunakan Aplikasi Statusbrew

Kita biasanya ngetweet di Twitter secara manual, dengan cara membuka akun Twitter yang kita miliki lalu kita ngetweet, cobalah sesekali mencoba sensasi yang berbeda, yaitu dengan cara menjadwalkan tweet sehingga kita bisa mempersiapkan tweet yang akan kita kirim nantinya meskipun kita sedang dalam keadaan offline, melalui https://statusbrew.com.

Kegunaan aplikasi ini cukup banyak, selain untuk mengetahui siapa yang sudah unfollow akun Twitter kita, aplikasi Statusbrew juga bisa mengetahui siapa yang belum follback akun Twitter kita, perkembangan akun Twitter kita, dan masih banyak lagi.

Salah satunya adalah "Schedule tweet" keunikan dari aplikasi ini asalah kita bisa menjadwalkan tweet yang akan kita kirim nantinya. Berguna engga'nya aplikasi ini semua tergantung kalian, kalau menurut saya sih berguna.

Ada juga aplikasi sejenis seperti LaterBro, Hootsuite, TweetDeck, dan masih banyak lagi. Mungkin suatu saat akan saya bahas juga cara menjadwalkan tweet selain menggunakan aplikasi Statusbrew.

Berhubung yang sedang saya bahas saat ini adalah aplikasi Statusbrew, maka akan saya tunjukan cara untuk menjadwalkan tweet menggunakan aplikasi Statusbrew. Oke, langsung saja..

Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Kunjungi https://statusbrew.com lalu klik Get Started
2. Klik Sign up with Twitter


3. Isi Username/email dan Password Twitter kamu, lalu klik Authorize app


 4. Klik PUBLISH
 

5. Klik SCHEDULE


6. Klik ikon (+) silahkan sesuaikan sendiri, Schedule name (wajib diisi) isi dengan tweet yang akan kamu jadwalkan, Timezone isi dengan nama kota dimana kamu berada, lalu atur hari dan waktunya. Jika sudah , klik SAVE


Selamat mencoba..

Update: Kamis, 17 November 2016